Senin, 06 Desember 2010

Jalan Bintang-Serule Sulit Dilalui

Thu, Dec 2nd 2010, 10:57

TAKENGON - Ruas jalan eks KKA dari Kampung Serule menuju ibu kota Kecamatan Bintang, Aceh Tengah sepanjang 24 kilometer rusak sehingga menyulitkan warga melintasinya. Masyarakat Serule, meminta pemerintah setempat, maupun pihak Pemerintah Provinsi Aceh segera memperbaikinya.

Safaruddin, seorang warga Kampung Serule, kepada Serambi, Rabu (1/12) mengatakan, kondisi ruas jalan Bintang-Serule, sepanjang 24 kilometer yang merupakan jalan eks KKA, sudah semakin rusak dan sangat sulit dilalui. Ruas jalan itu melintasi beberapa kampung lain seperti Kampung Dedamar, Jamur, dan Kampung Atu Payung.

“Jalan yang dilalui masyarakat itu merupakan ruas jalan eks KKA, namun saat ini jangankan dengan mobil dengan sepeda motor saja sudah sulit dilalui,” kata Safaruddin.

Akibat rusaknya jalan tersebut, kata Safaruddin, ongkos transportasi menuju Kampung Serule dari Bintang mencapai Rp 40 ribu per orang. “Kami mengharapkan pemerintah memperhatikan masyarakat yang tinggal di Kampung Serule. Permintaan kami agar jalan Bintang Serule bisa segera diperbaiki,” sebutnya.

Camat Bintang, Sarwa Jalami yang dihubungi Serambi menyebutkan, pihaknya telah mengusulkan kepada pemerintah kabupaten maupun Provinsi Aceh untuk perbaikan ruas jalan Bintang-Serule. “Pihak kecamatan telah mengusulkan untuk jalan itu segera diperbaiki. Namun, untuk realisasinya kami juga belum tahu,” ungkap Camat Bintang ini.(c35)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar