Rabu, 10 Agustus 2011

Gunung Bur Gayo Terbakar

Warga Panik, Petugas Sulit Tembus Lokasi
Selasa, 19 Juli 2011 | 07:41

TAKENGON–Kawasan pengunungan Bur Gayo, Kampung Bujang Bale Hakim, Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah terbakar, Senin (18/7) sekira pukul 10.30 WIB. Informasi diperoleh, terbakarnya wilayah tersebut karena warga yang sembarangan membuang puntung rokok. Malah dikhawatirkan rambatan api akan mengancam ke pemukiman warga. Pasalnya, setelah dilakukan pemadaman, namun api tak jua bisa dijinakkan.

Apalagi wilayah pengunungan Bur Gayo merupakan areal yang sulit ditembus atau terjangkau oleh petugas pemadam kebakaran. Dedek, warga kampung One-One, kepada Rakyat Aceh mengatakan, sebelum kebakaran diketahui sekira pukul 10.00 WWIB warga melihat asap tebal yang keluar dari kawasan pengunungan Bur Gayo.

Api dengan cepat membesar sehingga menimbulkan kepanikan warga. Ditambah lagi saat ini memasuki musim kemarau dan berakibat cepatnya areal tersebut disulut api. “Kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk memadamkan api yang terus membesar, karena lokasi tersebut sangat sulit dilalui dengan jurang dengan kondisi tebing yang tinggi," kata Dedek.

Keterangan lain dihimpun wartawan koran ini, bahwa lokasi objek wisata Bur Gayo rencananya akan dibangun graffiti bertulisan Gayo Laugh Land oleh Dinas Pariwisata Aceh Tengah, pada tahun ini. Hingga berita ini diturunkan, api masi berkobar di kawasan pengunungan Bur Gayo. (ron)

Sumber rakyataceh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar