Senin, 02 Mei 2011

Kemukiman Pameu Masih Terisolasi

Mon, Mar 14th 2011, 17:38

TAKENGON – Warga Kemukiman Pameu (Gayo: Pamar), Kecamatan Rusip Antara, Aceh Tengah,sudah lima hari terisolasi, menyusul longsornya badan jalan di kawasan Arul Sane, Kampung Camp Laot.
Kemukiman Pameu terisolasi sejak badan jalan longsor sepanjang 40 kilometer di Arul Sane, akibatnya, warga terpaksa melansir sembako dengan berjalan kaki untuk dipasok bagi kebutuhan warga lima kampung di kemukiman paling jauh dari Takengon itu.
Kepala Kampung (Keuchik) Tanjung, Kemukiman Pameu, Bukhari, Senin (14/3/2011), mengatakan, longsornya badan jalan di kawasan Arul Sane terjadi, Kamis (10/3/2011) saat hujan deras mengguyur ruas jalan Takengon-Pameu beberapa hari lalu. Akibat musibah tanah longsor itu, sebutnya, arus trasnportasi Takengon-Pameu terputus, jalan yang longsor itu hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki, sementara kendaraan bermotor roda empat tidak dapat melewati tanah longsor tersebut.
Beberapa bulan lalu, kata Bukhari, pernah terjadi tanah longsor yang tidak jauh dari lokasi tanah longsor sekarang, namun, longsoran badan jalan saat itu tidak separah kerusakan badan jalan yang terjadi lima hari lalu. Longsoran badan jalan sepanjang 40 meter di Arul Sane, saat badan jalan turun beberapa meter dan sebagian jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter. Untuk memperbaiki jalan yang longsor itu, katanya, diperlukan pemasangan bronjong dan butuh waktu yang lama.(jalimin)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar