Kamis, 26 Mei 2011

Jalan Uning Pegantungen Rusak

Wed, Mar 30th 2011, 08:45


Seorang warga melihat kondisi ruas Jalan Dusun Sagi Indah, Kampung Uning Pegantungen, Kecamatan Bies, Aceh Tengah, Selasa (29/3). Ruas jalan sepanjang 600 meter itu becek dan rusak parah sehingga sulit dilintasi kendaraan bermotor. SERAMBI/JALIMIN

TAKENGON - Masyarakat Kampung Uning Pegatungen, Kecamatan Bies, Aceh Tengah, meminta pemerintah setempat memperbaiki jalan masuk ke perkampungan mereka. Jalan satu-satunya yang menghubungkan antara lintas Jalan Takengon-Angkup dengan jalan masuk ke Dusun Sagi Indah, Kampung Uning Pegantungen kini telah rusak parah.

Adli Salim Aman Anhar, warga Kampung Uning Pegantungen mengatakan, jalan sepanjang 600 meter lebih yang dibangun dengan swadaya masyarakat pada tahun 2000 itu belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, sarana jalan itu sangat dibutuhkan oleh warga kampung itu. Jalan yang berdampingan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan itu kini becek dan rusak parah, sehingga sukar dilalui kendaraan bermotor.

Katanya, memasuki musim hujan, ruas jalan tersebut digenangi air dan mirip kubangan kerbau. “Kami terpaksa mendorong sepeda motor untuk melintasi jalan tersebut, sementara mobil diparkir di halaman masjid dekat pintu masuk jalan ini,” ujar Adli Salim.

Jalan masuk ke Dusun Sagi Indah, Kampung Uning Pegantungan merupakan jalan buntu yang belum tersambung dengan Kampung Paya Nahu, Kecamatan Bebesen. Bila ruas jalan Dusun Sagi Indah Kampung Unig Pegantungen tersambung dengan Kampung Paya Nahu, maka masyarakat Kampung Uning Pegantungen dapat melewati jalan pintas ini untuk berpergian ke Kota Takengon.(min)

Sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar