Rabu, 29 Desember 2010

YLI Tanam 216.840 Pohon di Aceh Tengah

Thu, Dec 16th 2010, 11:37

TAKENGON - Yayasan Leuser Internasionam (YLI) atas bantuan New Zealand’s International Aid and Development Agency (NZAID) menanam sebanyak 216.840 batang pohon penghijauan di Aceh Tengah. Tanaman yang ditanam antara lain Sengon, Mahoni, Mindi, Pinus, Alpukat, Durian, dan Coklat.

Project Leader Progran Perlindungan DAS di Provinsi Aceh YLI, Dr Ir Syahrul MSc saat melakukan penamaman lahan kritis di Kampung Pedekok, Kecamatan Pegasing Aceh Tengah, Selasa (14/12) mengatakan, dari 216.840 batang pohon yang direncanakan itu, sebanyak 65 persen lebih sudah selesai ditanam dan sedang dalam perawatan oleh kelompok masyarakat di daerah itu.

Panaman pohon itu melibatkan kelompok masyaralat sekitar yang bersentuhan langsung dengan daerah tangkapan air yang berada di seputar hulu DAS Peusangan dan DAS Jambo Aye. Penanaman pohon penghijauan itu dihadiri Bupati Aceh tengah, Ir H Nasaruddin MM dan sejumlah kepala dinas.

Syahrul yang didampingi Forestry Offecer Program Perlindungan DAS, Ir Bustami menyebutkan, pada tahap pertama, program Perlindungan DAS di Aceh meliputi dua wilayah yakni Kabupaten Aceh Tengah yang berada pada bagian hulu DAS Peusangan dan Kabupaten Bener Meriah di hulu DAS Jambo Aye.(min)

sumber : Serambinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar