Senin, 08 Agustus 2011

Aceh Cocok Dibangun Pabrik Susu

WEDNESDAY, 06 JULY 2011 10:24

TAKENGON - Pengembangan sektor peternakan sapi perah sebagai salah satu bahan baku susu dan layak dibangun pabrik di kawasan Kabupaten Aceh Tengah. Karena daerah tersebut memiliki potensi cukup besar di sekto peternakan.

"Aceh Tengah cocok untuk ditingkatkan pengembangan sektor peternakan sapi perah," kata Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar, tadi pagi, seraya menambahkan, berbagai potensi harus dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah setempat.

Sehingga, katanya, upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dapat terwujud. Pemerintah Aceh telah mengajukan Aceh Tengah sebagai salah satu daerah yang akan dibangun industri melalui program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Pihaknya juga mengusulkan adanya pabrik gula sebagai upaya menampung seluruh tebu masyarakat yang tersebar di kabupaten dataran Gayo tersebut. "Kami telah mengusulkan dua pabrik di Aceh Tengah sehingga memiliki nilai tambah terhadap hasil produksi yang dihasilkan petani di masa mendatang," katanya.

Provinsi Aceh merupakan salah satu daerah yang masuk koridor Sumatera dalam program pembangunan ekonomi Indonesia hingga 2025 menuju negara maju. "Kami optimistis dengan adanya berbagai industri pengolahan di Aceh akan mampu meningkatkan nilai tambah dan menyejahterakan petani," ujarnya.

Sumber Waspada.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar